PROMOSI PRODUK UMKM DESA CIPTAMARGA MELALUI SOSIAL MEDIA SERTA MEMBUAT FLAYER MENARIK
Abstract
Perkembangan zaman memudahkan perasarana dalam memasarkan produk yang akan di jual,
hal tersebut bisa membantu untuk meluaskan target pemasaran dalam penjualan produk
dagang UMKM. Pemanfaatan social media sangat dibutuhkan untuk ajang promosi produk
yang akan kita jual, social media yang sering kita akses juga biasanya berisi iklan promosi
selain konten hiburannya. Social media merupakan wadah sarana prasarana informasi yang
mencakup sangat luas untuk promosi bisnis dan penjualan produk, social media yang biasa
dipakai untuk promosi seperti Instagram,facebook dan masih banyak lagi. Selain itu juga kita
butuh konten dengan membuat flayer promosi yang menarik agar pengguna social media
berminat dan melihat apa yang kita jual atau promosikan, flayer tersebut berisi barang atau
produk yang akan kita tawarkan terhadap pengguna social media, selain itu juga promosi
bukan hanya untuk menjual barang saja tapi bisa juga menawarkan berupa jasa ke ahlian. Hal
tersebut bisa membantu memudahkan UMKM memasarkan barang atau produk yang akan di
jualnya, dan juga mendorong digitalisasi terhadap UMKM menjadi lebih maju