PENGEMBANGAN PRODUK SEBAGAI PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM ANEKA KRIPIK DI DESA SINDANGMUKTI

  • Mesti Rosalia Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Yuniar Rakhamtiar Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam laju perekonomian
di Indonesia terutama dalam penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan rumah tangga yang
mendukung pendapatan rumah tangga. Tujuan dilakukan kegiatan ini agar masyarakat di Desa
Sindangmukti paham akan pentingnya pengemasan dalam suatu produk dan bisa memberikan
ruang pekerjaan bagi ibu-ibu yang berada di Desa Sindangmukti. Metode yang digunakan adalah
observasi dan wawancara. Pelaku UMKM diberikan pertanyaan mengenai permasalahan apa
yang terjadi pada usahanya. Setelah itu dibantu untuk pembuatan logo dan pengemasan yang lebih
baik untuk usaha pemilik UMKM. Dalam hal ini bisa menjadi salah satu produknya semakin
banyak diminati oleh semua orang.

Published
2023-03-10