SOSIALISASI DIGITAL MARKETING DAN MENUMBUHKAN KREATIVITAS PELAKU UMKM DI DESA MALANGSARI KECAMATAN PEDES
Abstract
Dengan berkembangnya zaman, pelaku usaha harus dapat memanfaatkan teknologi yang
berkembang pesat. Pada penelitian ini, peneliti ingin mengetahui mengenai pemasaran
produk pelaku UMKM yang ada di Desa Malangsari. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata tahun
2022 yang diselenggarakan Universitas Buana Perjuangan Karawang di Kabupaten
Karawang diharapkan mahasiswa dapat ikut serta untuk menciptakan serta mengembangkan
potensi desa yang ada di Kabupaten Karawang yang penulis lakukan di Desa Malangsari
Kecamatan Pedes. KKN ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 yang
di tempatkan di Desa Malangsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Berdasarkan
hasil observasi awal kepada pelaku UMKM yang ada di Desa Malangsari, penulis mendapati
permasalahan kurangnya pengetahuan mengenai pemasaran produk melalui digital
marketing. Tujuan penulis dalam melakukan KKN ini adalah untuk mengembangkan potensi
dan strategi pemasaran UMKM yang ada di Desa Malangsari. Berdasarkan latar belakang
yang penulis dapatkan peneliti akan melakukan sosialisasi yang bertemakan “Digital
Marketing dan Menumbuhkan Kreativitas pada pelaku UMKM di Desa Malangsari”.
Manfaat dari sosialisasi ini adalah pelaku UMKM yang menjadi peserta menjadi tahu dan
paham akan pentingnya digital marketing bagi usaha pelaku UMKM yang menjadi peserta
menjadi tahu dan paham akan pentingnya digital marketing bagi usaha mereka.