PENGEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM KERIPIK PEYEK DAN PISANG DI DESA KUTAWARGI

  • Desi Fitriani Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Adi Rizky Pratama.M.kom Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Pengembangan adalah suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual, dan moral sesuai dengan kebutuhan melalui pendidikan dan latihan. Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet . Adapun UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Pada dasarnya, UMKM adalah arti usaha atau bisnis yang dilakukan oleh individu, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga. Pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk mempromosikan produk atau layanan yang mereka tawarkan sebagai upaya untuk menarik pelanggan.

Published
2023-03-07