EDUKASI MENGENAI PENGEMBAGAN KUALITAS PRODUK KEPADA UMKM DI DESA PURWAMEKAR

  • Agung Gumelar Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Nadya Putri Saylendra, S.PD., M.PD Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kuliah Kerja Nyata Universitas Buana Perjuangan karawang Tahun 2022 ini dilaksanakan secara
hybrid (online-offline). Melakukan program kegiatan Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi
Pemasaran Digital pada UMKM yang terdampak Covid-19 dengan tujuan meningkatkan Brand
Awareness pada UMKM tersebut. Dengan cara mempromosikan UMKM melalui Media Sosial.
Metode kegiatan menggunakan beberapa tahapan: Perizinan pelaksanaan program kepada mitra:
persiapan dan penyusunan strategi yang akan digunakan, pelaksanaan program kegiatan, dan
pembuatan laporan. Strategi pemasaran yang digunakan adalah melakukan promosi dengan
menggunakan media sosial instagram, sebab Media sosial disebut sebagai cara terbaik untuk bisa
lebih dekat dengan konsumen. karena saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki akun media
sosial dan saat pandemi masyarakat lebih sering berbelanja di media sosial.

Published
2023-03-06