SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI BENTUK PEMASARAN PRODUK UMKM DI DESA CINTALANGGENG, KECAMATAN TEGALWARU, KABUPATEN KARAWANG
Abstract
Kuliah Kerja Nyata Tematik 2022 yang dilaksanakan di Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, dengan tujuan untuk memberikan mahasiswa kemampuan bersosialilasi serta pendekatan kepada masyarakat dan membentuk sikap perilaku untuk peka dengan persoalan yang ada pada masyarakat. KKN pada tahun ini dilaksanakan secara Hybrid yaitu perpaduan online dan offline. Pada umumnya tidak semua pelaku UMKM dapat mempromosikan produknya di internet berjalan dengan baik, dikarenakan semakin canggihnya teknologi dari hari ke hari membuat aplikasi yang ada meng-upgrade fiturnya.
Dari permasalahan tersebut maka mahasiswa mengambil program kerja “Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Bentuk Pemasaran Produk UMKM”. Dengan tujuan untuk membantu para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produknya. Kegiatan KKN ini sudah terlaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan. Pada pelaksanaan program kerja KKN baik kelompok maupun individu dapat terlaksanakan dan dapat terselesaikan dengan baik dan lancar berkat dukungan dan partisipasi warga setempat, perangkat desa, dan para pelaku UMKM yang ada di Desa Cintalanggeng.