SOSIALISASI PENJUALAN SECARA DIGITAL UNTUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI DESA CIPURWASARI

  • Anita Saptiani Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Fitria Nurapriani, S.PD.,M.PD Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Pentingnya teknologi informasi pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat
berperan penting untuk meningkatkan penjualan. Banyak UMKM yang belum memanfaatkan
TI dengan perannya mendukung perkembangan operasionalnya menjadi salah satu kendala
bagi UMKM. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini bertujuan untuk akses sosialisasi
penjualan secara digital sebagai alternatif meningkatnya hasil penjualan bagi Usaha Mikro
Kecil Menengah (UMKM) di desa Cipurwasari ini. Hasil dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata
(KKN) ini dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan berupa karya kreatif di
bidang teknologi informasi untuk mendukung UMKM,dan diadakannya kegiatan sosialisasi
ini UMKM dituntut untuk beradaptasi pada teknologi agar dimasa selanjutnya, pemanfaatan
teknologi informasi penting untuk meningkatkan kualitas usaha dan keberlanjutan dalam
menghadapi persaingan. Dalam kondisi saat ini UMKM harus berinovasi dalam berbisnis
dengan cara baru.Menjadi pengusaha di masa yang akan datangakan menghadapi tantangan
berupa prioitas konsumen,pengemasan produk,dan strategi manajemen penjualan.
Kata kunci: KKN, Teknologi Informasi ,UMKM

Published
2023-03-02