PEMAPARAN SOSIAL MEDIA PADA UMKM WAJIT MANGGA DESA SUMBERJAYA
Abstract
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan yang penting dalam meningkat usaha,
baik ditinjau dari segi jumlah usaha maupun dari segi penciptaan lapangan kerja. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa UMKM memiliki peranan penting dalam meningkatkan usaha kecil di bidangnya.
Akan tetapi banyak permasalahan yang dialami oleh UMKM disaat menjalankan usaha mereka, salah satu
masalah yang cukup banyak dirasakan oleh UMKM adalah perihal cara untuk mempromosikan dan
mengembangkan usaha mereka. Kendala untuk mengembangkan dan mempromosikan dirasakan oleh
UMKM desa sumberjaya ini dapat diatasi dengan menggunakan social media. Sistem informasi penilaian
pada sosial media ini dirancang untuk membantu memberikan informasi kepada para masyarakat dan
pengguna sosial media yang lainnya. sehingga UMKM desa sumber jaya memiliki prospek ekonomi yang
baik dimasa mendatang. Sistem ini juga akan membantu UMKM untuk memberikan rekomendasi
perbaikan usaha agar UMKM dapat mengembangkan usahanya