IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA PRODUK UMKM SARI RASA DESA LEMAHSUBUR
Abstract
Kue merupakan salah satu kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue Biasanya
bercita rasa atau ada pula yang gurih dan asin seperti halnya kue tradisonal yang terkenal di Desa
Lemahsubur yaitu kue apem, kue putu ayu, rangginang, opak ,dan lainnya. Yang diperjual belikan oleh
masyarakat Desa untuk mendapatkan pendapatan. Pemilik usaha tradisional di Desa Lemahsubur yang
dikelola oleh Ibu PEKKA ( Pemberdayaan perempuan kepala keluarga ) yang ada di desa. Permasalahan
pemilik usaha Sari rasa terhadap kendala yang terjadi ialah promosi untuk memasarkan produk dan
bagimana cara mengatasi menurunnya pelanggan agar menghasilkan peningkatan yang menjadi kendala
harus diberikan solusinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan bauran promosi
produk Umkm Sari Rasa desa Lemahsubur. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif kualitatif
dengan melakukan wawancara dan sosialisasi langsung kepada pemilik Umkm tersebut. Hasil dari
sosialisasi ini adalah meningkatnya pengetahuan masyarakat Umkm Sari Rasa serta bagaimana cara
melakukan promosi melalui media sosial