PENGEMBANGAN KUALITAS PRODUK UMKM BANANA CHIPS DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI DESA KUTAAMPEL
Abstract
Kuliah Kerja Nyata Universitas Buana Perjuangan karawang Tahun 2022 ini dilaksanakan
secara hybrid (online-offline). Melakukan program kegiatan Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi
Pemasaran Digital pada UMKM yang terdampak Covid-19 dengan tujuan meningkatkan Brand
Awareness pada UMKM tersebut. Dengan cara mempromosikan UMKM melalui Media Sosial.
Metode kegiatan menggunakan beberapa tahapan: Perizinan pelaksanaan program kepada mitra:
persiapan dan penyusunan strategi yang akan digunakan, pelaksanaan program kegiatan, dan
pembuatan laporan. Strategi pemasaran yang digunakan adalah melakukan promosi dengan
menggunakan media sosial instagram, sebab Media sosial disebut sebagai cara terbaik untuk bisa
lebih dekat dengan konsumen. karena saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki akun media sosial
dan saat pandemi masyarakat lebih sering berbelanja di media sosial.