PEMANFAATAN E-COMMERCE DAN SOSIAL MEDIA UNTUK PENINGKATAN STRATEGI PROMOSI DAN PENJUALAN UMKM TELUR ASIN DI DESA KUTAAMPEL

  • Muhammad Iqbal Rosadi Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Kiki Ahmad , B.S.Kom Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

E-commerce dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan nama belanja online. E-commerce (electronic commerce) merupakan proses transaksi jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan internet. Maka dari itu untuk membuat platform perdangan elektronik (e-commerce) yang diberi nama Telur Asin Ibu Hj. Nasah guna mendukung efisiensi dan efektivitas pemasaran dari UMKM tersebut. Metodologi penelitian ini menggunakan deskriftip kualitatif. Market place dan social media untuk memperluas jangkauan penjualan telur asin Ibu Hj Nasah, yaitu Facebook, Instagram dan Shoope. Dengan pembuatan E-commerce dan sosial media untuk UMKM Telur Asin Ibu Hj. Nasah dapat Meningkatkan omset penjualan produk UMKM tersebut.

 

Published
2023-02-23