Meningkatkan Penjualan Produk Keripik Bawang Melalui Strategi Pemasaran Digital, Pada UMKM Keripik Bawang Bu Santi Di Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang

  • Octha Farras Robih Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Nandang, S.E . M.M Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Universitas Buana Perjuangan Karawang kembali mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dilaksanakan dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2022 dengan tema Inovasi dan Digitalisasi UMKM Menuju Masyarakat Mandiri. Melakukan program kegiatan Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Pemasaran Digital pada UMKM yang terdampak Covid-19 dengan tujuan meningkatkan penjualan pada UMKM tersebut. Dengan cara mempromosikan dan penjualan UMKM melalui sosial media. Metode kegiatan menggunakan beberapa tahapan: Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode observasi dan pengamatan kepada Pelaku usaha UMKM Keripik Bawang Bu Santi. Perizinan pelaksanaan program kepada mitra yaitu persiapan dan penyusunan strategi yang akan digunakan. Strategi pemasaran yang digunakan adalah pembuatan salah satu dengan menggunakan sosial media Shopee, Karena marketplace bisa disebut sebagai cara terbaik untuk bisa mendapatkan konsumen. Karena saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki akun media sosial dan saat pandemi masyarakat lebih sering berbelanja di marketplace.

Published
2023-02-23