PEMANFAATAN MEDIA MASSA ELEKTRONIK SEBAGAI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN INFORMASI USAHA

  • Diva Ikhsari Fajria Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Media massa merupakan sarana komunikasi dalam penyampaian pesan-pesan, sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan berita ke masyarakat luas. Dengan menggunakan alat-alat komunikasi seperti radio, surat kabar, TV dan film. Media massa ialah sarana atau alat yang dipakai dalam cara kerja komunikasi massa, yaitu komunikasi yang ditunjukkan terhadap orang banyak. Media massa memberikan info perihal perubahan, bagaimana hal itu berjalan dan hasil yang dicapai. Media massa sangat mempunyai pengaruh besar terhadap UMKM, untuk lebih luas memasarkan produk-produknya di pasar online di masa pandemik ini menjadi efektif dan efisien. Pemanfaatan media massa ini sangat penting untuk kemjuan UMKM ini, jika UMKM berkembang pesat nanti nya diharapkan mampu memperluas lapangan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat, mempercepat proses pemerataan ekonomi dan mendorong terwujudnya stabilitas nasional. Dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini diharapkan mahasiswa mampu memberikan penyuluhan dan pelatihan tentang perkembangan pemasaran UMKM di desa Jomin Barat melalui berita online dan juga memberikan pemahaman tentang penting nya mengikuti arus perkembagan teknologi untuk mengembangkan sebuah bisnis sehingga dapat di manfaatkan semaksimal mungkin.

Published
2023-02-21