PENGARUH BRANDING TERHADAP PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM OPAK ACI ASMARA

  • Marsyalita Ardiana Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

KKN merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di daerah tertentu atau lembaga pendidikan, dilaksanakan secara kelompok, terintegrasi antar jurusan, terkoordinasi di tingkat Fakultas, Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dilakukan secara tatap muka yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata di lapangan dalam bidang apapun yang membentuk kerja sama dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan. KKN juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya. Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan di Desa Wancimekar terhitung dari tanggal 01 Juli 2022 sampai dengan 31 Juli 2022. Program ini memberikan pelatihan tentang cara mengkreasi produk menjadi makanan yang memiliki nilai jual yang tinggi, melakukan pengenalan pada produk, dan pemasaran melalui digital marketing. Hasil yang didapat setelah adanya kegiatan ini adalah menginovasi kemasan plastik biasa dengan tambahan tali rapia menjadi kemasan plastik klip serta menambahkan logo pada produk dan berhasil melakukan promosi melalui media sosial.

Published
2023-02-20