PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM STRATEGI PEMASARAN UMKM TANAMAN HIAS DI DESA KUTAMUKTI

  • Deni Rndra Rahyau Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kegiatan kuliah kerja nyata dilakukan secara Hybrid (Online - Offline) di desa Kutamukti Oleh mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang , bertujuan untuk membantu masyarakat desa Kutamukti untuk memajukan UMKM dengan cara memanfaatkan media sosial untuk strategi pemasaran UMKM. UMKM yang akan dikembangkan yaitu tanaman Hias, dengan cara melakukan pemasaran dan penawaran pada media sosial dengan membuatkan website toko online dan juga melakukan promosi pada media sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini ialah metode observasi, yang bersifat deskriptif, dan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara online kepada pihak UMKM dan meningkatkan penghasilan keterampilan masyarakat agar dapat mengembangkan UMKM dan meningkatkan penghasilan lebih dari penjualan produk UMKM nya yang dapat mensejahterakan masyarakat desa Kutamukti

Published
2023-02-17