PENGEMBANGAN PRODUK SEBAGAI PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM ANEKA KRIPIK DI DESA SINDANGMUKTI

  • Mesti Rosalia Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam laju perekonomian di Indonesia terutama dalam penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan rumah tangga yang mendukung pendapatan rumah tangga. Tujuan dilakukan kegiatan ini agar masyarakat di Desa Sindangmukti paham akan pentingnya pengemasan dalam suatu produk dan bisa memberikan ruang pekerjaan bagi ibu-ibu yang berada di Desa Sindangmukti. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Pelaku UMKM diberikan pertanyaan mengenai permasalahan apa yang terjadi pada usahanya. Setelah itu dibantu untuk pembuatan logo dan pengemasan yang lebih baik untuk usaha pemilik UMKM. Dalam hal ini bisa menjadi salah satu produknya semakin banyak diminati oleh semua orang.

Published
2023-02-16