STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL DI DESA JATIMULYA KECAMATAN PEDES (STUDI UMKM JIDAN SNACK)

Penulis

  • Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstrak

Upaya memajukan dan mengembangkan perekonomian desa dilakukan melalui UMKM yang ada desa yang bertujuan untuk membina potensi lokal desa setempat. Potensi yang dimiliki UMKM Jidan Snack membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam pemasaran produk, sehingga peningkatan dan pengembangan bisnis membutuhkan pemasaran yang andal. Untuk memperluas pemasarannya, Jidan Snack dapat melakukan pemasaran digital melalui marketplace Shopee. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji strategi pemasaran berbasis digital pada UMKM Jidan Snack. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program kerja tersebut berhasil memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi informasi mengenai strategi pemasaran digital. Penulis berharap supaya pelaku UMKM yang telah menerima sosialisasi tersebut terus mengimplementasikan materi yang diberikan dan berinovasi mengikuti perkembangan pada teknologi informasi.

Diterbitkan

2023-02-14