PEMANFAATAN PROMOSI UMKM KERIPIK PISANG MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL SHOPEE

  • Silviana Rohman Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Santi Pertiwi Hari Sandi Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Pemanfaatan promosi ialah suatu proses yang menghantarkan suatu produk pada peluang pasar yang besar buat meningkatkan penjualan serta mencapai keuntungan yang diharapkan. Pemanfaatan promosi juga alat yang penting supaya produk bisa memenangkan persaingan. Kerapkali pelaku usaha menyangka kalau pesaing cuma merupakan sesuatu ancaman, tetapi sesungguhnya pesaing juga ialah faktor pendorong supaya sesuatu perusahaan sanggup meningkatkan kreatifitas serta kinerjanya dan membangun inovasi yang efisien serta efektif sehingga menjadi perusahaan yang sanggup membanggakan dunia. Promosi yaitu salah satu media pemasaran yang sangat besar memberikan pengaruh. Dengan memanfaatkan media social, pelaku UMKM asal Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang sanggup memasarkan hasil industri rumahan berbentuk keripik pisang. Artikel ini ialah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini mengemukakan tentang pemanfaatan promosi UMKM keripik pisang lewat pemanfaatan media sosial.

Published
2023-02-10