IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM KERIPIK PISANG DAN PEYEK DI DESA KUTAWARGI

  • Intan Vandini Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu matakuliah yang wajib ditempuh oleh semua mahasiswa yang terlibat dalam civitas Universitas hal ini menunjukan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi yang di terapkan yaitu salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Dalam menjalankan pegabdian kepada masyarakat mahasiswa juga memberikan sosialisasi pentingnya digital marketing dalam menjalankan usaha. Penggunaan instagram,whatsapp merupakan alternative yang dapat digunakan untuk peningkatan penjualan, digital marketing ini lebih prosfektif karena memungkinkan para konsumen memperoleh segala macam informasi yang mengenai produk tidak hanya pemasaran saja pembayarannya pun sudah bisa menggunakan barcode. Sesuai dengan tema yang telah ditentukan yaitu mencangkup UMKM yang da pada Desa Kutawargi yang mahasiawa temukan ada dua UMKM yang diberikan bimbingan dalam segi kemasan maupun rasa yaitu UMKM kripik pisang dan peyek. Promosi pada story atau pengunggahan foto tentang oprasional UMKM sehingga bisa menarik para konsumen sehingga bisa di kenal banyak orang dan tidak hanya pada wilayah Desa Kutawargi saja melainkan bisadi kenal di seluruh wilayah Kabupaten Karawang.

Published
2023-02-09