PEMBUATAN WEBSITE E-COMMERCE DAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN SAMBEL SEREH MAK BANIH DESA PURWAMEKAR

Authors

  • Nur Ula Endah Fauziah Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Nadya Putri Saylendra Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah Sambel Sereh Mak Banih Desa Purwamekar dalam membuat strategi pengembangan pemasaran produk melalui digital marketing berupa pembuatan website e-commerce dan sosial media. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Sambel Sereh Mak Banih Desa Purwamekar Karawang. Metode yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif, metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan survei bisnis proses, identifikasi keunikan dari usaha tersebut untuk dijadikan taglines, mencari konten-konten yang tepat seperti gambar dan video untuk menguatkan branding, mengenalkan website serta sosial media, dan memberikan ide-ide tambahan untuk mempercantik website dan sosial media yang akan mereka kelola secara mandiri. Hasil yang diperoleh adalah terwujudnya platform digital marketing berupa website e-commerce dan instagram bisnis yang diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan pada Sambel Sereh Mak Banih dalam mempertahankan usahanya. Hasil yang diperoleh adalah terwujudnya platform digital marketing berupa website e-commerce dan sosial media berupa instagram yang diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan pada Sambel Sereh Mak Banih dalam mempertahankan usahanya

Downloads

Published

2023-02-07