IMPROVEMENT TERHADAP PEMASARAN PRODUK UMKM BERBASIS DIGITAL DI DESA CIPURWASARI

  • Muhammad Khoerur Rozikin Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Afif Hakim Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Laporan kuliah kerja nyata ini dibuat untuk mengetahui Improvement Terhadap Pemasaran Produk UMKM berbasis Digital di Desa Cipurwasari. Metode yang digunakan dalam pengamatan ini adalah metode analisis deskriptif yaitu teknik analisis menurutkan data dengan mengacu pada teori kemudian menarik kesimpulan dari data yang telah diperoleh. Analisis tersebut dimaksud untuk mengevaluasi praktik pengemasan produk UMKM di Desa Cipurwasari. Berdasarkan hasil analisis yang telah penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kuliah kerja nyata perlu ditingkatkan kembali khususnya dibidang UMKM. Untuk mengembangkan pemasarannya tentu menggunakan kemasan yang menarik, maka dari itu, kuliah kerja nyata berfokus pada kemasan kemasan produk UMKM. Selain itu kami juga memperkenalkan pemasaran dengan menggunakan digital. Untuk memperkenalkan hal tersebut dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat guna memperkenalkan diri dan mensosialisasikan apa yang kami kembangkan.

Published
2023-02-03