Penerapan Metoda Peramalan Untuk Menetapkan Mps Dan Mrp Pada Striper Bushing (Study Kasusvdi Ruang Produksi Unit Striper Bushing Pada Cv. Surya Baja Mandiri Karawang)

  • Industry Xplore
  • Ade Suhara Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Perusahaan CV. Surya Baja Mandiri termasuk perusahaan jasa berupa bengkel milik pribadi yang mengahasilkan produk Spare Part khususnya otomotif, yang sebagian besar produknya adalah pesanan langsung dari luar negeri yaitu Jepang, contohnya untuk produksi Stripper Bushing. Untuk memenuhi pesanan yang berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan jadwal pemesanan (Due Date) demi menjaga kepuasan perusahaan yang menjadi produsennya dan tetap mendapatkan hasil yang efisien bagi perusahaan maka diperlukan jadwal produksi penyediaan material yang benar-benar efektif.

Untuk menentukan jadwal produksi dan penyediaan material yang benar-benar efektif maka penulis mengawali dengan melakukan peramalan dengan menggunakan data-data permintaan masa lalu perusahaan terhitung mulai bulan Mei 2020 sampai April 2020 yang rata-rata 8000 pcs setiap bulannya. Metode peramalan Holt dipilh karena metode tersebut memberikan memberikan nilai MSE terkecil 28113,96 dibanding dengan metode peramalan Brown 741098966 dan metode peramalan Trend Linear 2381480.62

Published
2020-03-27