PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATAN MOTORIK HALUS PADA ANAK KELAS 1 DI MI AR RAHMAH KARAWANG

Tia Latifatu Sadiah

Abstract


Abstract: The use of media images in order to increase fine motor in grade 1 class 1 in MI Ar Rahmah Karawang this is one way for children to be more eager to follow the learning in MI Ar Rahmah because the media images can develop aspects learners learn, namely fine motor aspects, creativity, psychosocial, and physiological, in the child's learning activities will be stimulated by the teacher, identify the classification, and evaluate. Based on the things mentioned above, in particular, it is also questionable how the use of image media in order to increase fine motor in grade 1 class 1 In MI Ar Rahmah it goes and in other words whether the development of fine motor through the picture can improve the learning aspect students in MI Ar Rahmah. Keywords: media images, fine motoric

Abstrak: Penggunaan media gambar untuk meningkatkan motorik halus di kelas 1 kelas 1 di MI Ar Rahmah Karawang inilah salah satu cara agar anak lebih bersemangat mengikuti pembelajaran di MI Ar Rahmah karena media gambar dapat mengembangkan aspek belajar peserta didik, yaitu Aspek motorik halus, kreativitas, psikososial, dan fisiologis, dalam kegiatan belajar anak akan dirangsang oleh guru, identifikasi klasifikasi, dan evaluasi. Berdasarkan hal tersebut di atas, khususnya, juga dipertanyakan bagaimana penggunaan media gambar dalam rangka meningkatkan motorik halus di kelas 1 kelas 1 di MI Ar Rahmah ia pergi dan dengan kata lain apakah perkembangan motorik halus melalui gambar dapat memperbaiki aspek pembelajaran siswa di MI Ar Rahmah. Kata kunci: media gambar, motorik halus

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA Sadiman, Arief S dkk. 2006. Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Raja Grafindo. Jakarta Angkowo & Kosasih. 2007. Optimalisasi Media Pembelajaran. Grasindo. Jakarta. Arif S. Sadiman. 2005. Media Pendidikan. Jakarta: Grafindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.