ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SITUS BOOKING ONLINE TRAVELOKA

Novian Ekawaty, Wanta MM

Abstract


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran kualitas pelayanan, gambaran loyalitas pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna traveloka pada Google Play sebanyak 331.095 dan diambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% melalui metode random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan uji asumsi klasik. Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Keywords: Kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

“Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.” 2018. http://www.apjii.com.

anggan Pada Apotek Dinda Farma Di Klaten Artikel Publikasi Ilmiah.”

“Googletrends.Com.” 2018. http://googletrends.com.

“Id.Techinasia.Com.” 2018. http://www.id.techinasia.com

https://media.neliti.com/media/publications/84504-ID-pengaruh-kualitas-produk-dan-kualitas-pe.pdf.

Kusumawati, Andriani. 2011. “Analysing the Influence of Experiential Marketing on Customer Satisfaction and Loyalty.” Jurnal Manajemen Pemasaran Modern 3(1): 75– 86.

“Majalah SWA.” 2018. http://www.swa.co.id.

Mardalis, Ahmad. 2005. “MERAIH LOYALITAS PELANGGAN Ahmad.” 9: 111– 19.

NURAINI, IKKA SEPTYA. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang Pada Situs Traveloka.” https://www.noorlib.ir/View/fa/Book/BookView/Image/8089.

“Similiarweb.” 2018. http://www.similarweb.com.

Titien Alawiyah. 2011. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Menginap Pada Hotel Diamond Di Kota Samarinda.” 6(2): 803–17.

“Topbrand-Awards.Com.” http://www.topbrand-awards.com.

“Traveloka.Com.” 2018. http://www.traveloka.com.

ZULFIA, YAFIE ERINA. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Meliaara Di Bandar Lampug.”


Refbacks

  • There are currently no refbacks.