ANALISIS SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN DAN MONITORING SERVIS MOBIL PADA PT RESTU MAHKOTA KARYA CABANG KARAWANG

  • Rini Malfiany

Abstract

PT Restu Mahkota Karya merupakan salah satu dealer resmi Suzuki di Kabupaten Karawang yang melayani servis kendaraan dan pembelian suku cadang. Setiap pelanggan yang akan melakukan servis kendaraan di PT Restu Mahkota Karya, harus medaftarkan kedaraannya terlebih dahulu.

Proses pendaftaran bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke tempat pendaftaran bengkel PT Restu Mahkota Karya atau melakukan reservasi melalui layanan telepo dan pelanggan terkadang harus mencari atau bertanya kepada service advisor, begitu juga pelanggan yang menunggu atau meninggalkan kendaraan servis harus menelephone atau WhattApp untuk mengetahui perkembangan servis yang dilakukan terhadap kendaraannya.  tentu hal ini tidak efektif karena pelanggan harus menelepon ataupun mendatangi langsung untuk bertanya kepada Servis Advisor.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode SDLC dengan model waterfall dimulai dari analisis dan observasi terhadap sistem yang berjalan di PT Restu Mahkota Karya Cabang Karawang.

Dengan sistem informasi pendaftaran dan monitoring servis mobil yang diusulkan pelanggan dapat mengetahui sistem yang berjalan mengenai penyampaian informasi perkembangan proses servis yang berlangsung mulai dari pendaftaran sampai penyerahan kendaraan kepada pelanggan.

Kata kunci : pendaftaran, monitoring, service

Published
2019-11-04
Section
Articles